Artikel Terbaru

Investasi dan Tabungan: Kunci Kebebasan Finansial Generasi
Investasi dan Tabungan: Kunci Kebebasan Finansial Generasi Di era yang serba cepat dan penuh dengan tantangan seperti sekarang, pemahaman tentang manajemen keuangan menjadi sangat penting, terutama bagi Generasi Z. Generasi yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2000-an ini menghadapi dunia yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya, termasuk dalam hal keuangan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa manajemen keuangan sangat penting bagi Gen Z. Generasi Z berada di ambang masa dewasa dan memasuki dunia kerja. Dengan memahami manajemen k
Product Satu Persen
16 November 23 Bacaan 7 menit
Mengelola Risiko Investasi: Panduan Lengkap untuk Pemula
Mengelola Risiko Investasi: Panduan Lengkap untuk Pemula Di era yang serba cepat dan penuh ketidakpastian ini, mengelola keuangan dengan bijak menjadi sebuah keharusan. Salah satu cara cerdas dalam mengelola keuangan adalah melalui investasi. Tapi, mengapa sih investasi itu penting untuk keuangan Anda? Mari kita ulas lebih dalam. Investasi memberikan peluang emas bagi uang Anda untuk berkembang. Bayangkan, jika Anda hanya menyimpan uang di bank, pertumbuhannya terbatas oleh bunga bank yang relatif rendah. Namun, dengan berinvestasi di instrumen yan
Product Satu Persen
15 November 23 Bacaan 7 menit
Mengubah Kebiasaan Boros Menjadi Investasi Cerdas
Mengubah Kebiasaan Boros Menjadi Investasi Cerdas Dalam perjalanan menuju kemandirian finansial, langkah pertama yang harus kita ambil adalah mengenali dan mengakui kebiasaan boros yang mungkin kita miliki. Mengapa ini penting? Karena tanpa kesadaran diri, sulit bagi kita untuk mengubah perilaku yang merugikan keuangan kita. Mari kita bahas lebih dalam. Salah satu dampak paling langsung dari kebiasaan boros adalah terjerumusnya kita ke dalam hutang. Hutang sering kali menjadi beban yang menghambat kemajuan finansial kita. Dengan mengenali ke
Product Satu Persen
14 November 23 Bacaan 6 menit
Growth Mindset: Langkah Awal Menuju Sukses
Growth Mindset: Langkah Awal Menuju Sukses Dalam perjalanan hidup, kita sering mendengar istilah 'mindset' atau pola pikir. Mindset adalah sekumpulan keyakinan yang mendalam dan kuat yang membentuk persepsi kita terhadap diri sendiri dan dunia di sekitar kita. Ada dua jenis mindset yang umum dibahas: growth mindset dan fixed mindset. Fixed mindset adalah kepercayaan bahwa bakat, keterampilan, dan kecerdasan kita adalah bawaan dan tidak berubah, sedangkan growth mindset adalah kepercayaan bahwa bakat, keterampilan, dan kecerdasan kita d
Product Satu Persen
13 November 23 Bacaan 6 menit
Alasan Psikologis Kenapa Keuangan Bikin Stres
Alasan Psikologis Kenapa Keuangan Bikin Stres Pernah nggak sih lo ngerasa stress karena gak punya uang? Yang akhirnya bikin lo ngejalanin hidup ini dengan rasa stress dan nggak aman banget? Dan gara-gara itu, lo ngerasa nggak pede dan nggak produktif sama kegiatan sehari-hari lo juga. Nah, ini bisa dibilang wajar sih, kenapa? Karena ya kesehatan lo di finansial, itu biasanya emang ngaruh ke mana2, bahkan ke kesehatan mental sekalipun, yang bisa berdampak negatif ke hal yang lo lakuin sehari-hari. Dan kalo lo lagi ngerasa kayak gitu, lo ada
Ocky Jhon
18 September 23 Bacaan 3 menit
MISKIN TAPI BAHAGIA: Apakah Bisa?
MISKIN TAPI BAHAGIA: Apakah Bisa? Sesuai namanya, Yogyakarta hadir dengan berbagai keistimewaannya yang bikin siapapun bahagia dan rindu sama Jogja. Bahkan, ada satu riset juga negbuktiin kalau warga Jogja jadi masyarakat paling bahagia no 3 se-Indonesia. Tapi di sisi lain, Yogyakarta juga dinyatakan sebagai salah satu provinsi dengan UMP terendah di Indonesia dengan angka cuma 1,9jt-an. Yang artinya, orang-orang Jogja tuh pada bahagia, tapi duitnya kaga sebanyak itu. Fenomena ini juga akhirnya bikin gue jadi bertanya-tanya si
Ocky Jhon
12 September 23 Bacaan 6 menit
Skill Finansial Terpenting Buat Semua Orang
Skill Finansial Terpenting Buat Semua Orang skill finance itu yang wajib dikuasain sama semua orang. Karena emang bener kan ya, ilmu keuangan itu penting banget buat hidup kita ke depannya. Tapi sayangnya, ilmu ini jarang banget yang diajarin, baik di rumah maupun di sekolah. Makanya gue mau bagi-bagi ilmu tentang beberapa skill finance dasar yang wajib dikuasain semua orang. Biar lo gak kaget dan stuck pas udah harus ngurus duit sendiri di masa depan. Yuk kita mulai! 1. Budgeting Oke, langsung aja ya gue mau masuk ke poin pertama,
Ocky Jhon
25 August 23 Bacaan 4 menit
Gaji Bukanlah Segalanya: 3 Cara Motivasi Karyawan Agar Semangat Bekerja
Gaji Bukanlah Segalanya: 3 Cara Motivasi Karyawan Agar Semangat Bekerja Kinerja karyawan merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi keberhasilan suatu perusahaan. Karyawan yang berkinerja tinggi dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan keuntungan perusahaan. Sebaliknya, karyawan yang berkinerja rendah dapat menghambat kemajuan perusahaan dan bahkan membahayakan kelangsungan hidupnya jika sampai underperform dan diberhentikan . Oleh karena itu, menjaga dan meningkatkan kinerja karyawan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan. Kiner
Ocky Jhon
21 February 23 Bacaan 4 menit
Investasi untuk Pemula di Umur 20-an
Investasi untuk Pemula di Umur 20-an Mulailah berinvestasi di usia 20-an dan siapkan diri kamu untuk masa depan keuangan yang sukses. Baca selengkapnya untuk mendapatkan tips yang kamu perlukan untuk memulai.
Ocky Jhon
31 January 23 Bacaan 4 menit
4 dari 5 Gen Z Gak Tau Cara Mengatur Keuangan! 
Apakah Kamu Salah Satunya?
4 dari 5 Gen Z Gak Tau Cara Mengatur Keuangan! Apakah Kamu Salah Satunya? Bingung dengan pengelolaan uang? 4 dari 5 Gen Z gak tahu cara mengelola keuangan dan kamu bisa menjadi salah satunya. Baca blog ini untuk mendapatkan tips dan saran yang dapat ditindaklanjuti untuk mengelola keuanganmu– lebih mudah dari yang kamu kira!
Ocky Jhon
31 January 23 Bacaan 4 menit

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.