Satu Persen for School


Tahukah Kamu?

tahukah kamu?

Umumnya, sekolah menyediakan kurikulum yang terdiri dari keterampilan teknis atau hard skills. Sayangnya, keterampilan tersebut tidak cukup bagi para siswa untuk menghadapi dunia perkuliahan. Ketika memasuki perkuliahan, mereka akan lebih banyak dituntut untuk memahami diri mereka secara mendalam, mampu untuk berpikir kritis, serta menerapkan bermacam soft skills.

Permasalahan tersebut terjadi karena kurangnya SDM dan bahan materi terkait dalam memfasilitasi kegiatan kesehatan mental (konseling dan kegiatan untuk mengembangkan soft skills). Selain itu, belum semua sekolah mampu mengembangkan penilaian program pengembangan diri, sehingga penilaian seringkali hanya dilakukan berdasarkan intuisi saja. Maka dari itu, siswa menjadi kesulitan dalam mengasah dan mengembangkan soft skills yang dimiliki.

Maka dari itu..

Satu Persen for School hadir untuk membantu siswa dalam memberikan pelatihan soft skills, serta tes minat dan bakat. Program ini juga merupakan sebuah upaya dari Satu Persen untuk menjalin hubungan baik serta merangkul lembaga/institusi sekolah maupun OSIS yang memiliki keselarasan visi dengan Satu Persen.

Segala kegiatan ini diawasi oleh profesional dari bidang psikologi dan berisi kegiatan yang bervariasi, menarik, juga edukatif bagi para siswa, sehingga mereka dapat dengan mudah mengasah dan mengembangkan soft skills yang dimiliki serta belajar untuk menerapkannya sehari-hari.

Lalu, apa saja programnya?

Kolaborasi Konten

Program kolaborasi yang kami tawarkan berupa pembuatan konten untuk media sosial, seperti Podcast, Instagram Live, Facebook Live, Twitter Content Collab, dan lain-lain, yang kemudian akan diunggah di platform Satu Persen dengan topik sesuai pilihan yang telah disepakati bersama oleh kedua belah pihak. Topik yang dibahas mencangkup seputar isu terkini, kesehatan mental, pengembangan diri, dan keterampilan hidup.

Tes Minat dan Bakat

Program ini kami tawarkan untuk mengetahui potensi yang ada dalam diri para siswa. Tes yang digunakan akan dilaksanakan secara daring menggunakan RIASEC. Dikembangkan oleh Psikolog John. L. Holland dari Amerika, tes RIASEC bertujuan untuk mengetahui karier apa yang sesuai dengan kepribadian seseorang.

Selain itu, kami juga menyediakan jasa mentor untuk membantu para siswa dalam menganalisis hasil tes yang mereka dapatkan. Hasil ini dapat membantu para siswa untuk dapat mengenali diri mereka lebih jauh.

Basic Mental Health Training

Secara umum, program ini bertujuan untuk melatih siapapun agar mampu menangani masalah kesehatan. Tujuan dari adanya training ini adalah untuk menanamkan keterampilan psikologis dasar kepada para peserta agar mereka dapat membantu orang lain yang memiliki masalah kesehatan mental dasar dan meningkatkan kesadaran di lingkungannya akan pentingnya pemahaman kesehatan mental.

Dengan menerapkan program ini, para siswa diharapkan mampu untuk membantu menangani masalah kesehatan mental dasar yang mereka temui di sekitarnya dengan ikut menyuarakan pentingnya memahami kesehatan mental sejak dini.

Community Development

Program ini merupakan bentuk kolaborasi antara sekolah dan Satu Persen untuk menghasilkan suatu kegiatan yang dapat memberi bantuan dalam pengembangan diri dan kesehatan mental di sekolah, misalnya dalam bentuk media partner, membentuk komunitas yang berfokus pada kesehatan mental dan pengembangan diri yang akan berjalan secara mandiri di bawah pengawasan Satu Persen.

Kolaborasi Lainnya

Kami terbuka atas berbagai tawaran kolaborasi yang diajukan oleh teman-teman OSIS. Jika kamu memiliki ide yang seru, menarik, dan bertujuan untuk menghasilkan dampak yang positif bagi masyarakat, then We're in! Silahkan mengisi form ini atau menghubungi contact person kami yang tertera di bagian bawah page ini.


KONTAK KAMI:

Email: school@satupersen.net
Whatsapp: +62-813-8160-0029 (Olivia) - Chat Only
Pengajuan Kolaborasi via Google Form: https://satu.bio/kolaborasisekolah

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.