Herdiana Muktikanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Jumlah sesi terlaksana: Baru!


PROFIL PSIKOLOG

Hay, aku Ana. Terima kasih meluangkan waktu untuk membaca profilku. 

Aku percaya, kamu yang datang kesini adalah kamu yang mau berproses untuk menjadi versi yang  lebih baik dari dirimu kemarin.

Aku adalah seorang psikolog klinis dewasa yang menyelesaikan pendidikan magister psikologi profesi di Universitas Islam Bandung. Bagiku, ruang konsultasi harus menjadi tempat yg nyaman agar setiap orang dapat terbuka untuk menceritakan keresahannya. Dalam ruang konsultasi,  kamu diterima apa adanya. Tidak ada penilaian disana. Apa adanya kamu, adalah keunikanmu.  Aku percaya, memahami diri adalah cara terbaik agar kamu bisa selalu berproses selangkah demi selangkah. 

Beberapa pendekatan terapi yang sering aku gunakan adalah client-centered therapy dan cognitive behavior therapy. Pendekatan-pendekatan ini membantuku dalam menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan adiksi, kecemasan, masalah relasi dan pengembangan diri. 

Aku selalu merasa bangga ketika dipercaya mendengarkan keresahanmu, dan mendampingimu agar kamu bisa mengeluarkan potensi terbaik dari dirimu sendiri.

Untuk itu, sampai  bertemu dalam ruang konsultasi kita! 

 

Informasi mengenai Psikolog:

Agama: Islam

Status Pernikahan: Sudah Menikah (Sudah Memiliki Anak)

Tahun kelahiran: 1992

Suku: Sunda

Bahasa: Indonesia, Sunda

Sudah melaksanakan konseling sejak tahun 2018

KEAHLIAN PSIKOLOG

  • Masalah Adiksi 
  • Masalah kecemasan
  • Masalah relasi 
  • Relationship
  • Pengembangan diri 

Keahlian lain:

Masalah emosi, Seksualitas dan gender, Karir

PENDEKATAN TERAPI

CBT 

CBT mempunyai konsep bahwa pikiran, perasaan, dan perilaku saling mempengaruhi. Dalam terapi ini pikiran irrasional merupakan akar dari permasalahan psikologis seseorang. CBT akan membantumu belajar bagaimana mengidentifikasi dan mengubah pola pikir irrasional dan menemukan cara berpikir yang lebih rasional, Selain itu, terapi ini juga membantu mengembangkan keterampilan problem-solving.

Clien centered therapy

Intervensi  ini menitikberatkan bahwa klien mempunyai potensi terbaik untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Terapis berperan sebagai cermin agar klien mampu mendapatkan insight mengenai pemecahan masalahnya sendiri. 

Behavior Modification

Intervensi yang bertujuan untuk melakukan modifikasi pada perilaku dengan mengurangi perilaku yang tidak diinginkan atau meningkatkan perilaku yg diharapkan.

TESTIMONI

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.