Bunga Anggatri, M.Psi, Psikolog

Jumlah sesi terlaksana: 240+ sesi


PROFIL PSIKOLOG

Salam Kenal!

Nama saya Bunga Rassie Anggatri. Saya adalah lulusan Magister Profesi Psikologi Klinis Dewasa di UNIKA Atma Jaya. Profesi ini sudah saya jalani selama hampir 8 tahun lamanya dengan pengalaman 4 tahun di bidang organisasi dan 3,5 tahun di bidang pendidikan dan konseling. Saya senang bekerja dengan banyak orang baik orang dewasa, remaja, maupun anak-anak. Saya senang terlibat untuk dapat membantu orang lain menjadi berdaya, bertumbuh, dan berkreasi. Fokus permasalahan yang biasa dihadapi adalah mood dan emosi, kecemasan, hubungan dengan keluarga, dan manajemen waktu.

Mengikuti proses konseling terkadang bukan merupakan keputusan yang mudah. Oleh karena itu, saya ingin membantu Anda dengan memberikan dukungan dan mengarahkan di dalam proses konseling demi menuju kondisi yang lebih baik. Saya bekerja dengan berupaya mengenali Anda secara lebih baik agar saya dapat membantu Anda dengan optimal. Bersama-sama kita dapat mencari solusi akan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Metode yang biasa saya gunakan adalah Cognitive Behavioral Therapy, Mindfulness, Solution-Focus Therapy.

KEAHLIAN PSIKOLOG

  • Kelelahan emosional dan demotivasi,
  • Kecemasan berlebih,
  • Menyakiti atau bunuh diri,
  • Masalah interaksi sosial,
  • Keluhan mood & emosi

Keahlian lain:
Pengalaman traumatis, Seksualitas dan gender, Masalah dengan orang tua

Pendekatan Terapi:

Cognitive Behavioral Therapy

  • CBT berakar pada konsep bahwa pikiran, perasaan, dan perilaku negatif merupakan akar dari permasalahan psikologis seseorang. CBT akan membantumu belajar bagaimana mengidentifikasi dan mengubah pola pikir yang merusak atau mengganggu, dan membantu mengembangkan keterampilan problem-solving. CBT efektif untuk menangani berbagai permasalahan psikologis seperti depresi, kecemasan, OCD, adiksi, gangguan tidur & makan, hingga psikosis.

Mindfulness

  • Terapi ini akan membantumu mengurangi permasalahan psikologis seperti depresi, kecemasan, kekhawatiran, dan permasalahan lainnya dengan cara mengembangkan awareness terhadap pikiran dan dunia di sekitarmu, berfokus pada masa kini dan tidak memberikan penilaian terhadap pikiran dan situasi.

Solution-Focus Based Therapy

  • SFBT adalah sebuah pendekatan psikoterapi yang berfokus pada membangun solusi daripada pemecahan masalah. Melalui SFBT, terapis akan membantumu untuk memunculkan tujuan yang ingin kamu capai, mengidentifikasi kelebihan yang bisa kamu gunakan untuk mencapai tujuan, dan mendorongmu untuk melakukan perubahan.

Sertifikasi dan Pengalaman:
Assesment Center Assessor Certified, Behavioral Event Interview, Points Of You Explorer

 

TESTIMONI

"saya akkhirnya mengetahui apa yang harus saya lakukan dan membantu saya untuk lebih legowo dan sedikit lebih tenang " -Anonim

"Kelegaan akan masalah yang sudah lama dipendam" -Anonim

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.