Meyrantika Maharani, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Jumlah sesi terlaksana: Baru!


PROFIL PSIKOLOG

Halo! Perkenalkan saya Mey. Saya menyelesaikan Pendidikan Profesi Psikolog Klinis di Universitas Gadjah Mada (UGM). Selama berpraktik, sebagian besar pengalaman saya banyak menangani klien remaja dan dewasa dalam mengatasi kecemasan, gejala depresi, trauma, konflik dengan orang tua, relasi hubungan romantis, kemarahan dan pemaafan. Selain berpraktik, saya juga suka menulis tulisan ilmiah mengenai remaja yang sudah dipublikasi baik berskala nasional maupun internasional.

Dari tulisan-tulisan itu, saya percaya bahwa memiliki kesadaran akan masalah adalah modal untuk dapat berkembang. Saya juga percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan masing-masing yang dapat dikembangkan menjadi kekuatan dalam dirinya. Dengan berproses melalui konseling, artinya kamu akan berkembang setidaknya 1% setiap hari menuju hidup seutuhnya ^^

 

Informasi mengenai Psikolog:

Agama: Islam

Status Pernikahan: Sudah Menikah

Tahun kelahiran: 1995

Suku: Jawa

Bahasa: Indonesia, Jawa

Sudah melaksanakan konseling sejak tahun 2019

KEAHLIAN PSIKOLOG

  • Kecemasan berlebih
  • Gejala Depresi
  • Hubungan romantis
  • Konflik keluarga / konflik dengan orang tua
  • Manajemen Emosi
  • Interaksi sosial
  • Bullying

Keahlian lain:

Parenting, Gangguan Kepribadian, Ganggu Tidur, Menyakiti diri / ide bunuh diri

PENDEKATAN TERAPI

Cognitive Behaviour Therapy (CBT)

Konsep dalam CBT yaitu bahwa pikiran, perasaan, dan perilaku saling berkaitan, dan hal itu merupakan akar dari permasalahan psikologis. Melalui CBT, psikolog akan mendampingimu untuk mengidentifikasi dan mengubah pola pikir yang negatif dan berulang, serta mengembangkan keterampilan dalam strategi coping. Terapi ini efektif dalam berbagai permasalahan psikologis seperti kecemasan, depresi, ganggun tidur, hingga psikosis

Humanistik

Dalam Terapi Humanistik, hal yang difokuskan adalah mengatasi permasalahan yang kamu alami dengan pertumbuhan/pengembangan diri, karena dalam terapi ini percaya bahwa setiap individu memiliki potensi dan kemampuan yang unik.

Solution Focused Brief Therapy (SFBT)

Melalui SFBT, psikolog akan membantu kamu untuk menemukan tujuan yang ingin dicapai dengan mengidentifikasi kelebihanmu, dan mendorong dalam melakukan perubahan. Sehingga SFBT akan berfokus pada membangun solusi dari masalah yang kamu hadapi.

TESTIMONI

Disclaimer

Jika Anda sedang mengalami krisis psikologis yang mengancam hidup Anda, layanan ini tidak direkomendasikan.

Silakan menghubungi 119.